Foto-Camat Cilandak, Dhany Sukma (kanan), Sekretaris Kota Jaksel, Hery Supardan (kedua dari kanan) di sela-sela Larasita Night Service pada PTMH di Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak. (Rachmi) |
“Masyarakat semakin menuntut pelayanan publik yang prima. Upaya ini disiasati melalui PTMH setiap Jumat secara bergiliran di 65 kelurahan termasuk menyangkut pelayanan pertanahan,” kata Sekretaris Kota Jaksel, Hery Supardan didampingi Kepala Kantor BPN Jaksel, Adiana Ratih Yuniarti dan Camat Cilandak, Dhany Sukma di sela-sela PTMH di Kelurahan Cilandak Barat, kemarin.
Dalam PTMH yang berlangsung di halaman kantor kelurahan itu disambut antusias puluhan warga yang juga menyambangi mobil keliling Larasita untuk informasi maupun pengurusan dokumen pertanahan.
“Saya sengaja datang ke sini untuk mengurus sertifikat hak milik rumah orangtua, mumpung sedang ada Larasita malam hari di Cilandak Barat,” ungkap Rosita, warga RW 02 Cilandak Barat.
Kepala BPN Jaksel, Adiana Ratih Yuniarti menyebutkan Larasita malam hari sebagai rangkaian one stop service bertujuan memudahkan warga yang terkendala waktu di siang hari. Layanan serupa sebelumnya diadakan di Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa yang melayani sekitar 25 warga.
“BPN Jaksel terus meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik untuk semakin memudahkan masyarakat,” ungkap Adiana.
Camat Cilandak, Dhany Sukma mengungkapkan dalam PTMH pihaknya membuka sekitar 20 jenis pelayanan mulai izin mendirikan bangunan (IMB), perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) dan KTP, pelayanan Keluarga Berencana (KB) hingga Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).
“Selain di Kelurahan Cilandak Barat, PTMH malam ini juga serentak diadakan di seluruh kelurahan di Kecamatan Cilandak,” ujar Dhany.
Adapun dalam pelayanan di Cilandak Barat, petugas melayani 15 warga yang mengurus kartu PSKS, 12 pemohon sertifikat tanah, 13 pemohon SIM dan 15 warga mendapatkan pelayanan KB. (rachmi/sir)
Sumber : poskotanews.com