IKLAN BARIS

DALAM TUGASNYA WARTAWAN KAMI SELALU DIBEKALI KARTU PERS DAN TIDAK DIPERKENANKAN MENERIMA IMBALAN APAPUN DARI NARASUMBER KECUALI IKLAN
RUANG IKLAN

A. Imron R. : BPN Jakarta Pusat Siap Terima Wacana Pelayanan Malam Hari


Dalam rangka menjalankan program-program kementrian Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk membantu dan memuaskan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat seperti Sertipikasi Prona, Sertipikasi tanah petani, Sertipikasi tanah nelayan, Sertipikasi tanah UKM, Sertipikasi tanah transmigrasi dan Sertipikasi Tanah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang pendanaanya bersumber dari murni pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
kementrian ATR terus menggalakan program tersebut supaya dirasakan sebesar-besarnya oleh rakyat dengan melibatkan seluruh aparaturnya sampai dengan lapisan bawah diantaranya oleh Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

kepada http://klik-akta.blogspot.com/ di ruang kerjanya A. Imron R kepala bagian umum dan tata usaha Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat mengatakan, bahwa kantornya telah menjalankan program-program tersebut melalui Layanan One Day Service Layanan Rakyat untuk Sertipikasi Pertanahan (LARASITA) sampai dengan malam hari dan bahkan hari libur. 

"Layanan One Day Service melalui Layanan Rakyat untuk Sertipikasi Pertanahan (LARASITA) merupakan terobosan reformasi birokrasi dalam rangka memberi layanan yang prima bagi masyarakat dan satu bentuk inovasi layanan pertanahan yang diselenggarakan Kantor Pertanahan adalah LARASITA Malam yaitu layanan LARASITA yang dilaksanakan pada malam hari terpadu dengan dengan Wlikota", jelas Imron.
Khusus untuk program pelayanan akhir pekan sebagaimana launching Kepala Kantor Wilyah BPN Provinsi DKI Jakarta permohonan yang dapat dilayani adalah: 
1. Peralihan Hak (Jual Beli, Hibah, Waris, Pembagian Hak Bersama dan lain-lain).
2. Roya (Hapusnya Hak Tanggungan).
3. Perubahan Hak dari HGB/HP menjadi Hak Milik untuk Rumah Tinggal (Tanpa Ganti Blanko).
4. Pengecekan Sertipikat.

Sebagai catatan, program pelayanan akhir pekan khusus bagi pemilik langsung sertipikat  atau hanya dapat dikuasakan kepada keluarga kandung.

Program tersebut telah di mulai tanggal Maret tahun lalu setiap hari sabtu pada pukul 09.00 – 12.00 WIB. Pelayanan ini sebagai wujud upaya peningkatan pelayanan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada masyarakat dan untuk menghilangkan kesan bahwa mengurus sertipikat itu susah, ujar Imron 


Yang jelas Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat senantiasa berkomitmen dan terus berusaha untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarakat, terutama  dalam hal pelayanan dokumen pertanahan. “Fungsi kami sebagai pelayan publik tentu bertujuan bagaimana memberikan pelayanan dengan target kepuasan publik itu sendiri,” ungkap Imron. (dsk)